Kita semua lega beliau telah keluar dari rumah sakit
Austin, Texas (ANTARA News) - Mantan Presiden Amerika Serikat George H.W. Bush pada Senin diperbolehkan meninggalkan rumah sakit di Houston, setelah menjalani perawatan lebih dari tujuh pekan karena bronkitis dan beberapa penyakit terkait lain, kata sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh juru bicara keluarganya.

"Kondisi Bapak Bush sudah membaik, ketika dia pulang dia tidak lagi memerlukan pengobatan khusus, tapi akan terus menjalani terapi fisik," kata Dr. Amy Mynderse, dokter yang menanganani kesehatan Bush, dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Juru Bicara Bush, Jim McGrath seperti dikutip Reuters.

Bush mengatakan dalam pernyataan bahwa ia sangat bersyukur atas perawatan yang diberikan para dokter dan suster terhadapnya.

"Saya ingin menambahkan, kami juga merasa terharu dengan datangnya ucapan-ucapan semoga lekas sembuh yang kami terima dari teman-teman dan sesama bangsa Amerika," kata mantan presiden AS itu.

"Doa dan ucapan dari Anda semua sangat membantu, dan sementara saya sedang menuju pulang ke rumah, yang saya pikirkan hanyalah saya tidak akan bisa berterima kasih kepada setiap orang atas kebaikannya memberikan ucapan."

Bush (88 tahun), yang merupakan presiden ke-41 AS, dibawa ke Methodist Hospital pada 23 November lalu karena bronkitis dan kemudian dipindahkan ke unit perawatan intensif pada Desember setelah mengalami demam terus-menerus dan beberapa komplikasi lainnya. Ia dipindahkan ke ruang perawatan biasa setelah kondisinya membaik bulan lalu.

Juru bicara Presiden Barack Obama --presiden ke-44 AS, pada Senin menyampaikan di Twitter bahwa kepulangan ayah mantan Presiden Geoge W Bush itu dari rumah sakit merupakan "kabar sangat menggembirakan."

"Kita semua lega beliau telah keluar dari rumah sakit, semoga beliau dan keluarganya selalu berada dalam keadaan baik," tulis juru bicara Gedung Putih Jay Carney.

(T008)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013