Seorang nenek usia 80 tahun terpaksa dievakuasi ke kantor kelurahan karena kami khawatir banjir mengancam keselamatannya,"
Bekasi (ANTARA News) - Taruna Siaga Bencana Kota Bekasi, Jawa Barat, mencatat sebanyak 246 rumah warga di Kelurahan Kalibaru, Medan Satria, terendam air luapan Kali Cikeas, Selasa.

"Seorang nenek usia 80 tahun terpaksa dievakuasi ke kantor kelurahan karena kami khawatir banjir mengancam keselamatannya," Ketua Tagana Kota Bekasi Engkus Kustara di Bekasi, Selasa.

Menurut dia, ketinggian air pada saat itu mencapai 90 sentimeter dan sulit surut karena sejumlah saluran air di wilayah setempat tidak berfungsi dengan baik.

"Banjir kali ini ada pengaruh dari kondisi bendung Katulampa, Bogor, yang siang pagi tadi berstatus siaga I," katanya.

Menurut dia, wilayah lain yang terendam banjir adalah Kelurahan Teluk Pucung, Bekasi Utara. "Di lokasi itu satu rumah warga tergerus air kali dan ambruk," katanya.

Selain itu, banjir juga dialami warga Perumahan IKIP dan Nasio di Kecamatan Jatiasih dan Pendokgede, serta Perumnas 1 dan 3 di Bekasi Timur.

Genangan air juga tampak di sejumlah ruas jalan di Kota Bekasi. Di antaranya, di jalan Sultan Agung, Kranji, dan Pekayon.

Menurut Engkus, pihaknya langsung bergerak membantu warga di lokasi-lokasi banjir dengan menyalurkan bantuan. "Dinas Sosial menyalurkan bantuan sembako," katanya.

(KR-AFR/N002)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013