Los Angeles (ANTARA News) - Penyanyi pop Jessica Simpson akan membintangi sebuah program televisi di NBC yang diadaptasi dari kisah hidupnya, kata produser eksekutif Ben Silverman.

Komedi televisi itu menandai kembalinya Simpson ke dunia seni peran dalam lima tahun terakhir.

Mantan bintang pop remaja itu terkenal dengan acara reality show televisinya, termasuk acara televisi MTV "Newlyweds: Nick dan Jessica", yang mengikuti kehidupan pernikahan Simpson dan suami pertamanya, Nick Lachey.

Ia juga menjabat sebagai mentor pada acara "Fashion Star" NBC.

Dalam komedi televisi itu, Simpson (32) akan memerankan selebriti yang harus menyeimbangkan kehidupannya sebagai seorang ibu dan tokoh masyarakat, kata Silverman.

Simpson melahirkan anak pertama di bulan Mei 2012 dan mengatakan bulan lalu bahwa dia kini tengah hamil anak kedua.

"Acara ini terinspirasi oleh hidupnya saat dia menjalani fase baru dalam hidupnya yaitu menjadi seorang ibu," kata Silverman, yang merupakan pencipta acara reality show NBC, "The Biggest Loser".

"Ini adalah kombinasi dari 'I Love Lucy' dan 'Curb Your Enthusiasm'," tambahnya, mengacu pada serial komedi klasik tahun 1950-an dari Lucille Ball dan serial HBO karya pencipta "Seinfeld" Larry David.

Simpson juga akan menjadi produser eksekutif acara itu.

Pada tahun 2004, Simpson pernah merekam suatu program untuk jaringan ABC tentang bintang pop yang menjadi pembaca berita TV, tapi program itu tidak pernah dijadikan serial.

Simpson sebelumnya pernah tampil di film "The Dukes of Hazzard" pada 2005 dan "Employee of the Month" pada 2006, demikian seperti yang dikutip dari Reuters.

(G003/Z002)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013