London (ANTARA News) - Penyerang internasional Prancis Loic Remy telah resmi didatangkan Queens Park Rangers dari Marseille, dengan kotrak berdurasi empat setengah tahun, demikin dikonfirmasi klub Liga Utama Inggris itu pada Rabu.

QPR mengatakan transfer tersebut "memecahkan rekor klub" dan laporan-laporan yang beredar di media Inggris menyebutkan bahwa klub itu menghabiskan sekitar delapan juta pound untuk mengamankan jasa pemain 26 tahun tersebut.

Remy telah dihubungkan dengan kepindahan ke Newcastle United namun ia mengungkapkan bahwa dirinya tergerak oleh pembicaraan-pembicaraanya dengan manajer QPR Harry Redknapp dan ketua klub yang berasal dari Malaysia Tony Fernandes.

"Harry memainkan peran besar untuk kedatangan saya ke sini," ucapnya. "Saya berbicara dengan dia dan Tony Fernandes untuk waktu lama, dan mereka memperjelas bahwa mereka menginginkan saya berada di sini. Mereka memberi saya motivasi yang tepat untuk bergabung dengan QPR."

"Saya ingin mengembangkan permainan saya di sini. Musim ini tujuan (klub) adalah bertahan (di Liga Utama Inggris), namun di atas itu kami memiliki tujuan-tujuan yang lebih hebat."

"Setelah tujuh tahun di Prancis, ini adalah saat yang tepat bagi saya untuk mengejar tantangan baru di Liga Utama Inggris - liga terbaik di dunia."

Redknapp sebelumnya pernah berusaha merekrut Remy saat ia masih menjadi manajer Tottenham Hotspur, dan mengatakan dirinya gembira akhirnya berhasil merekrut sang pemain.

"Saya gembira dapat mendatangkan dia - dia adalah pembelian bagus untuk kami," kata Redknapp, seperti dikutip oleh situs resmi klub. "Ia selalu menjadi pemain yang saya kagumi. Saya telah menyaksikan ia bermain dalam beberapa kesempatan pada beberapa tahun terakhir."

"Saya sebenarnya menghabiskan tiga atau empat jam dengan dia pada tahun lalu, maka ia tahu apa yang saya pikirkan tentang dia, dan saya pikir itu penting."

"Ia cepat, dapat mencetak banyak gol dan hebat saat berlari. Pergerakannya sangat bagus. Ia memiliki potensi untuk menjadi penyerang yang benar-benar mengagumkan."

Remy, yang akan mengenakan kaus bernomor punggung 18, dapat melakukan debutnya pada pertandingan Liga Utama Inggris Sabtu melawan West Ham United, jika urusan izin internasionalnya telah diselesaikan.

Sebagai produk dari sistem pembinaan pemain muda Lyon, Remy pernah dipinjamkan ke Lens pada 2008, dan bergabung dengan Nice pada akhir tahun itu, sebelum pindah ke Marseille pada 2010.

Ia telah memperkuat timnas Prancis untuk 17 pertandingan, mencetak empat gol, namun melewatkan Piala Eropa 2012 karena cedera.

Remy merupakan pembelian kedua QPR pada bursa transfer Januari, setelah klub itu mendatangkan bek Israel Tal Ben Haim, dan kedatangan pemain-pemain baru ini diharapkan dapat memperbesar peluang klub meninggalkan zona degradasi, demikian AFP melaporkan.

(H-RF) 

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013