Kamis, 2 Oktober 2014

Sukabumi buka 215 hektare lahan pertanian baru

Sabtu, 19 Januari 2013 14:52 WIB | 3.295 Views
Sukabumi buka 215 hektare lahan pertanian baru
Pemerintah Kabupaten Sukabumi memperluas lahan pertanian tanaman pangan untuk meningkatkan produksi beras. (ANTARA/Seno S.)
Sukabumi (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, membuka 215 hektare lahan pertanian baru untuk meningkatkan produksi pangan, khususnya beras.

Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Sukabumi, Sudrajat, lahan pertanian baru di 47 kecamatan itu antara lain terdiri atas 200 hektare lahan sumbangan pemerintah pusat dan lahan sumbangan pemerintah kabupaten.

"Dan penggantian lahan dari perusahaan-perusahaan yang mengalih fungsi lahan pertanian seperti untuk membangun pabrik," katanya kepada ANTARA, Sabtu.

Ia mengatakan, penambahan luas lahan pertanian dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pangan di Kabupaten Sukabumi dan membantu daerah lain yang membutuhkan bantuan pangan.

Saat ini, menurut dia, sudah ada 64.077 hektare lahan pertanian pangan di Sukabumi. Seluruh lahan pertanian yang ada selanjutnya akan dikelola dan dipertahankan fungsinya sebagai areal produksi tanaman pangan.

Pemerintah menargetkan, produksi beras Sukabumi meningkat tujuh persen dibanding tahun 2012 lalu yang sebanyak 946.314 ton.

(ANT)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga