... seluruh lantai bawah tanah terendam hingga ketinggian dua meter... "
Bengkulu (ANTARA News) - Kantor Penghubung atau Kantor Perwakilan Pemerintah Provinsi Bengkulu di Jalan Utan Kayu Raya, Jakarta Timur, terendam banjir.

Kepala kantor itu, Riza Mardiansyah, saat dihubungi dari Bengkulu, Minggu, mengatakan banjir yang merendam lantai dasar kantor hingga ketinggian air mencapai dua meter menimbulkan kerugian hingga Rp300 juta.

"Minggu dini hari (20/1) baru ketahuan terendam banjir, seluruh lantai bawah tanah terendam hingga ketinggian dua meter," katanya. Akibatnya, sejumlah dokumen penting, tempat tidur, instalasi pendingin ruang, dan sejumlah inventaris kantor terendam.

Upaya penanggulangan segera dilakukan para staf kantor itu dengan bantuan mobil pemadam kebakaran sebanyak empat unit untuk menyedot air. Posisi lantai bawah tanah kantor penghubung dibangun dengan kedalaman 12 meter dari permukaan tanah.

"Sebenarnya kantor itu jauh dari titik banjir yang merendam sejumlah wilayah di Jakarta. Hanya saja, karena melimpahnya volume air, air bawah tanah ikut melimpah," ujarnya.

(KR-RNI/D007)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013