Bengkulu (ANTARA News) - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) utusan Bengkulu akan memperjuangkan Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu, memiliki jalan nasional, sehingga daerah itu tidak terisolir.

"Jalan menuju kabupaten pemekaran dari Rejang Lebong kini adalah jalan provinsi yang kondisinya sangat memprihatinkan," kata anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Bengkulu, H Bambang Soeroso, Selasa.

Ia mengatakan, jalan menuju Kabupaten Lebong itu semestinya berstatus jalan nasional, sehingga peningkatannya dapat dijamin dengan baik karena didukung dana pusat.

"Saya baru pulang dari Kabupaten Lebong melihat kondisi jalan menuju wilayah itu cukup memprihatinkan, disamping lebar jalan tidak standar, juga kondisinya jalannya tidak terawat dengan baik," ujar Bambang Soeroso.

Bupati Lebong Rosjhonsyah mengatakan, jalan poros Bengkulu Utara-Lebong hingga saat ini tidak pernah tuntas, sedangkan kondisi jalan tersebut berbukit-bukit dan rawan longsor.

"Kami sudah puluhan kali mengusulkan ke Dinas PU Provinsi Bengkulu supaya jalan itu diperbaiki, karena setiap warga melintas di jalan itu mengeluh dan acapkali terjadi kecelakaan tunggal akibat kondisi jalan buruk," ujarnya.

(Z005/I006)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013