Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), menggandeng BNI, Bank Mandiri, BCA, BRI dan Bank DKI untuk memberikan layanan tiket elektronik bus Transjakarta.

Sebagai kompensasi, ia mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI menyediakan ruang edukasi dan pemasangan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) kepada bank-bank mitra kerja sama.

"Bisa menggunakan halte bus untuk sarana edukasi dan pemasangan ATM," kata Jokowi di kawasan Silang Monas Jakarta, Selasa.

Pemerintah DKI Jakarta mulai mengujicoba layanan tiket elektronik TransJakarta di Koridor I rute Blok M-Kota hari ini. Pelayanan tiket elektronik di koridor yang lain akan dimulai Februari-April 2013.

Penjualan kartu elektronik rencananya dilakukan di 13 halte Transjakarta yakni Blok M, Dukuh Atas, Sarinah, Harmoni, Kota, Pulogadung, Arion, Utan Kayu, Manggarai, Ragunan, GOR Sumantri, Mampang, dan Kuningan Barat.

"Nantinya produk e-money dari konsorsium diharapkan akan terintegrasi pemakaiannya untuk Kopaja, Metromini, dan Kereta Api, selain tentu saja Transjakarta," katanya.

(dny)

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013