Ganjalan banget karena tanggung setahun terakhir. Habis lulus kan mau ngapain aja bisa."
Jakarta (ANTARA News) - Puteri Indonesia 2011 Maria Selena mengungkap kebiasaan kontestan Indonesia di ajang Miss Universe.

"Aku sempat kasih cenderamata ke semua finalis. Nggak semua finalis kayak gitu. Tapi finalis Indonesia selalu bawa cenderamata untuk finalis lainnya," ujarnya pada jumpa media Pemilihan Puteri Indonesia di Jakarta, Rabu.

Selena memberikan gelang kayu besar (bangles) berwarna-warni kepada puluhan kontestan Miss Universe 2012 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat Desember lalu.

"Mereka semua 'Wow!' gitu. Kayak dikasih emas, sumringah banget," lanjut mahasiswi Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung itu.

Hal-hal kecil semacam itu yang membuat Indonesia diingat oleh sesama kontestan Miss Universe, lanjut perempuan yang meraih peringkat 10 untuk Best National Costume pada malam grand final Miss Universe 2012.

"Kalau untuk kita kan gelang kayu sudah biasa, cari di Jogja atau Bali juga ada banyak. Tapi mereka suka banget," katanya.

Maria Selena akan menyerahkan mahkota Puteri Indonesia pada penerusnya 1 Februari mendatang. Menjelang masa "pensiun", dia ingin segera menyelesaikan studi S1.

"Ganjalan banget karena tanggung setahun terakhir. Habis lulus kan mau ngapain aja bisa."

Perempuan yang mengaku ingin menekuni dunia presenter itu sedang sibuk bermain basket di liga profesional bersama tim basket Surabaya Fever.

"Puteri Indonesia itu tidak hanya di dunia entertainment, centil centilan, pokoknya Puteri Indonesia juga ada yang garang garang," seloroh Selena yang bolak-balik Jakarta-Bandung-Surabaya demi menjalani semua kegiatannya.

(nan)

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013