Jakarta (ANTARA News) - Banjir yang melanda Jakarta pekan kemarin mendorong meningkatnya klaim asuransi kesehatan karena banyak warga sakit.

Di antara yang mengalami ini adalah Asuransi Astra untuk kesehatan Garda Medika yang menyebutkan hingga saat ini jumlah pelanggan yang mengklaim asuransi kesehatan meningkat 25 persen.

"Kenaikannya (klaim kesehatan) cukup signifikan yaitu 25 persen. Musim panca roba dan pasca banjir memang kurang bersahabat bagi kesehatan masyarakat," kata Marketing Communication & PR Head Asuransi Astra Laurentius Iwan Pranotokepada ANTARA News, Kamis.

Garda Medika memberikan ratusan paket kesehatan seperti multivitamin, obat diare dan sanitizer kepada karyawan perusahaan yang terkena dampak banjir.

"Paket kesehatan ini merupakan langkah pencegahan karena mencegah lebih baik dari pada mengobati," katanya.

Tim CSR Asuransi Astra juga memberikan pengajaran singkat kepada pengungsi korban banjir mengenai pola hidup sehat dengan mempertahankan kondisi fisik selama mengungsi dan menjaga kebersihan lingkungan serta sanitasi di tempat pengungsian dan rumah mereka. 

Garda Medika memilki lebih dari 600 provider di Indonesia untuk melakukan pengobatan baik rawat jalan maupun rawat inap. 
(adm)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013