Jakarta (ANTARA News) - Band asal Oklahoma, Amerika Serikat, The Flaming Lips, akan merilis album terbaru mereka April mendatang.

"The Terror" akan menjadi album studio mereka sejak "Embryonic" (2009). Album berisi sembilan lagu diproduseri oleh The Flaming Lips dan produser Dave Fridmann.

Single andalan labum ini, "Sun Blows Up Today" akan keluar 3 Februari mendatang.

Melalui rilis, vokalis Wayne Coyne menceritakan mengapa membuat album mereka itu.

"Saya tidak begitu mau tahu jawabannya: kami saat itu putus asa, kami terganggu, dan saya pikir menerima keputusasaan itu...atau menimbulkan harapan di suatu area yang mati jadi dapat berharap hidup di tempat lain?? Mungkin ini awal jawabannya," kata Coyne.

"Kami ingin, atau diinginkan, untuk yakin bahwa tanpa cinta, kami akan hilang. Cinta itu, bagaimana pun juga, akan menyelamatkan kita, ya. Kalau kita punya cinta, memberi cinta, tahu cinta, kita benar-benar hidup. Kalau tidak ada cinta, tidak ada hidup."

"'The Terror', kami tahu sekarang, meski tanpa cinta, hidup terus berjalan, kami terus berjalan, tidak ada ampun," tambah Coyne, seperti yang dikutip dari Digital Spy.

Seperti yang ditulis @theflaminglips dalam Twitter, "The Flaming Lips akan meluncurkan album studio ke-13, The Terror, 2 April di AS dan 1 April di Eropa!"

(nta)

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013