Suasana yang tertib, aman dan damai seperti itu amat kita perlukan untuk membangun negara...
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengharapkan stabilitas politik dan keamanan dapat terjaga sepanjang 2013 dan menjelang pemilu 2014 sehingga perhelatan politik lima tahunan itu dapat berlangsung dengan tertib.

"Menuju Pemilu 2014, saya mengajak saudara-saudara kaum muslimin dan muslimat di seluruh Tanah Air dan seluruh rakyat Indonesia untuk menciptakan kehidupan berdemokrasi yang santun, beretika, teduh, dan damai," kata Presiden saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Istana Negara Jakarta, Jumat malam.

Kepala Negara mengatakan kondisi keamanan dan ketertiban yang stabil dapat membantu pembangunan berlangsung dengan baik.

"Suasana yang tertib, aman dan damai seperti itu amat kita perlukan untuk membangun negara kita menuju masa depan yang lebih baik," kata Presiden.

Dalam acara yang dihadiri oleh Wapres Boediono, Ibu Negara Ani Yudhoyono dan juga Herawati Boediono tersebut, Presiden juga mengajak semua kalangan untuk bisa membantu masyarakat yang tengah dilanda bencana di sejumlah daerah di Indonesia.

"Berkaitan dengan sejumlah musibah bencana alam yang terjadi di negeri kita, saya mengajak saudara-saudara yang memiliki kemampuan untuk mengulurkan tangan, bersama-sama mengurangi beban dan kesulitan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah itu. Sekecil apapun dan dalam bentuk apapun bantuan yang kita berikan, bantuan itu akan sungguh berguna, serta merupakan wujud dari kesalehan sosial kita," kata Presiden.

(P008) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013