Warga yang mengeluhkan terserang penyakit agar segera memeriksakan diri di posko tersebut,"
Kalianda (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung mendirikan posko kesehatan untuk untuk melayani korban banjir di sejumlah kecamatan daerah itu.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lampung Selatan, Ishak MM, mengatakan, di Kalianda, Sabtu, pendirian posko ini untuk melayani masyarakat di daerah banjir yang membutuhkan pengobatan akibat serangan penyakit bawaan bencana alam itu.

Menurut dia, keberadaan posko ini sangat dibutuhkan karena saat banjir potensi serangan penyakit sangat tinggi kepada warga korban banjir dan perlu diantisipasi bersama.

"Warga yang mengeluhkan terserang penyakit agar segera memeriksakan diri di posko tersebut," imbau dia.

Menurut dia, posko kesehatan ini didirikan oleh Puskesmas masing masing kecamatan seperti Kecamatan Tanjungsari dan Candipuro yang merupakan daerah sudah terkenan banjir dan beberapa rumah sempat tergenang air.

Kemudian, ia juga menghimbau kepada warga yang berada di daerah rawan banjir untuk tetap waspada karena potensi datangnya banjir sangat tinggi saat musim hujan ini.

Selain itu, ia juga mengharapkan kepada warga yang tinggal di daerah rawan banjir atau bencana lainnya hendaknya meningkatkan kewaspadaan juga karena bencana dapat datang sewaktu-waktu.

Sementera itu, Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza pada Minggu (27/1) dijadwalkan akan mengunjungi dan menyalurkan bantuan kepada warga di tiga kecamatan yang terkena banjir yakni Desa Lematang Kecamatan Tanjungbintang, Desa Kertosari Kecamatan Tanjungsari dan Desa Sinar Pasemah Kecamatan Candipuro.
(KR-KTA)


Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013