Jumat, 22 Agustus 2014

Djokovic raih gelar keempat, Murray meringis kesakitan

Minggu, 27 Januari 2013 21:06 WIB | 2.546 Views
Djokovic raih gelar keempat, Murray meringis kesakitan
Novak Djokovic (kiri)mengepalkan tangan ketika memenangkan pertaringan melawan Andy Murray (kanan)yang berusaha mengatasi rasa sakit akibat melepuh. (istimewa)
Jakarta (ANTARA News) - Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic memenangkan gelar Australia Terbuka keempat kalinya, setelah mengalahkan Andy Murray yang berjuang menahan rasa sakit melepuh di babak final tunggal putra Australia Terbuka.

Petenis Serbia berusia 25 tahun ini mengalahkan unggulan ke-3, Andy Murray asal Inggris Raya, dengan skor 6-7 (2-7) 7-6 (7-3) 6-3 6-2 dalam waktu 3 jam 40 menit, yang berlangsung di kota Melbourne, Ahad.

Pertandingan berlangsung seru pada dua set awal, Andy Murray memimpin pada set pertama melalui pertarungan sengit hingga terjadi tie break. Dengan lima break point berbanding nol untuk Murray, berhasil mengunci Djokovic di babak tie break set ke-1 dengan skor (2-7).

Kemudian pada set ke-2, Djokovic yang menyamakan kedudukan dengan memenangkan pertarungan juga melalui tie break (7-3). Djokovic mengambil set ke-2 melalui aksi pertarungan selama 2 jam 13 menit.

Kendala fisik muncul ketika Andy Murray mendapatkan perawatan terhadap bagian yang melepuh, saat persiapan set ke-3.

Andy Murray gagal memanfaatkan keunggulan 0-40 pada awal gim permainan di set ke-3, dan hal tersebut menjadi moment yang menentukan dan kemudian Murray berjuang  untuk bergerak bebas dan mengatasi rasa sakitnya.

Djokovic mengambil gim ke-3 dengan skor 6-3 dan memenangkan set ke-4 dengan 6-2.

Djokovic merupakan petenis pertama dalam 46 tahun yang memperoleh tiga gelar Australia Terbuka berturut-turut. Dengan hasil ini, Djokovic telah mengamankan kemenangan di 6 Grand Slam dan dia sangat terbuka untuk  mencetak kemenangan di turnamen-turnamen yang lain.

Penerjemah: Ella Syafputri

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga