Denpasar (ANTARA News) - Aneka masakan nusantara olahan para koki dan jawara memasak akan disajikan dalam acara Butik Kuliner Nusantara di Kuta, Bali, Selasa (29/1).

Berbagai jenis hidangan tradisional kaya bumbu dan rempah yang unik dan penuh cita rasa akan disuguhkan dalam ajang yang digelar Indonesian Chef Association (ICA) bekerja sama dengan PT Heinz ABC Indonesia itu.

"Kami berharap acara ini dapat menjadi ajang temu para chef andal sehingga pesona kuliner Nusantara dapat tersosialisasikan dengan baik di dalam maupun di luar negeri," kata Direktur Penjualan PT Heinz ABC Indonesia, Wishnu Pramuji, di Denpasar, Senin.

Para pedagang makanan tradisional juga akan menghidangkan sajian andalan mereka di ajang itu. Diantaranya akan ada Ayam Betutu Men Tempeh (Bali), Pindang Bandeng Seruni Mpok Rodemah (Jakarta), dan Krengsengan Sapi Rungkut (Surabaya).

Selain di Bali, ajang kuliner itu selanjutnya akan digelar di beberapa kota besar lainnya. Acara itu diselenggarakan untuk melestarikan kuliner Nusantara.

(I020)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013