Selasa, 21 Oktober 2014

Timnas siap tampil maksimal hadapi Yordania

| 2.379 Views
id timnas indonesia, pssi, yordania, nil maizar, pelatin timnas,
Timnas siap tampil maksimal hadapi Yordania
Timnas Indonesia. (FOTO ANTARA/Septianda Perdana)
Jika melihat waktu yang ada pasti tidak akan optimal, tapi kami berjanji akan tampil maksimal,"
Jakarta (ANTARA News) - Timnas Indonesia akan berusaha tampil maksimal saat menjalani pertandingan persahabatan melawan Yordania di Amman, Kamis (31/1), meski keberangkatan ke salah satu negara di Timur Tengah ini tidak sesuai jadwal.

"Jika melihat waktu yang ada pasti tidak akan optimal, tapi kami berjanji akan tampil maksimal," kata pelatih timnas Nil Maizar saat dikonfirmasi dari Jakarta, Selasa.

Masalah jadwal keberangkatan, kata dia, sebenarnya telah diajukan sejak rapat 6 Januari lalu. Hanya saja waktu yang diajukan tidak dapat terealisasi sehingga dinilai berpengaruh pada kondisi pemain dan tim.

Sesuai jadwal yang diajukan, keberangkatan timnas adalah 27/28 Januari, satu hari berikutnya latihan dan dilanjutkan dengan ujicoba lapangan. Setelah itu menjalani pertandingan persahabatan resmi, Kamis (31/1).

Namun, setelah ada penjadwalan ulang akhirnya Timnas Garuda yang dipersiapkan untuk Pra Piala Asia (PPA) 2015 berangkat ke Yordania, Rabu (30/1) dini hari nanti.

Mantan pelatih Semen Padang itu mengaku setelah ada kepastian pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan semua pemain. Dan akhirnya semua pemain yang ada mengaku siap bertanding meski waktunya sempit.

"Saya merasa bertanggungjawab kepada bangsa. Kalaupun memang harus berangkat kita harus siap," kata Nil Maizar menambahkan.

Sesuai dengan data yang ada, Timnas Garuda terbang ke Yordania diperkuat 27 pemain berikut jajaran pelatih dan manajemen. Mereka bertolak ke Jordania melalui Bandara Soekarno Hatta dan transit di Kuala Lumpur.

Saat ini ada satu pemain yang terpaksa di tinggal di Medan yaitu Stevie Bonsapia karena terkendala masalah paspor. Sedangkan Irfan Bachdim direncanakan akan langsung menyusul ke Dubai.

"Sebenarnya saya pengen berangkat bareng sama teman-teman, tapi saya terkendala paspor. Tapi manajemen berjanji akan menyelesaikan masalah ini tanggal 2 Februari nanti," kata Stevie Bonsapia saat dikonfirmasi dari Jakarta.

Pemain klub Persipura Jayapura itu mengaku sebenarnya dirinya telah melakukan komunikasi dengan klub terkait dengan paspor. Hanya saja hingga saat ini belum mendapatkan penjelasan dengan detail.

Setelah laga ujicoba ini, Timnas Garuda akan langsung menjalani pertandingan perdana Pra Piala Asia (PPA) 2015 Grup C melawan Irak di Dubai, Uni Emirat Arab, 6 Februari.

(B016/N002)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga