Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Hanya tiga sekolah dan beberapa rumah warga yang terendam,"
Jambi (ANTARA News) - Hujan lebat yang terus mengguyur menyebabkan wilayah Sarolangun telah meredam tiga sekolah di Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, Jambi.

Data yang berhasil dirangkum, Rabu, menyebutkan, banjir mulai terjadi pada Minggu kemarin (27/1) pada pagi hari dan merendam SMP Satu Atap Desa Bukit Suban, SMA Desa Jernih serta SD di Desa Lubuk Jering, Kecamatan Air Hitam.

Akibat bencana banjir ini terpaksa ratusan siswa diliburkan dari aktifitas belajar-mengajar meskipun tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Camat Air Hitam, Jiman, menjelaskan, saat ini genangan air mulai perlahan-lahan surut dan pihak kecamatan dibantu majelis guru dan masyarakat setempat, mulai melakukan pembersihan sekitar areal sekolah.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Hanya tiga sekolah dan beberapa rumah warga yang terendam," ujarnya.

Ia juga mengaku telah melaporkan bencana ini kepada Bupati Sarolangun, bahkan tim dari Dinas Pendidikan telah turun ke lapangan melakukan pengecekan.

Hujan yang terus mengguyur beberapa hari terakhir telah menyebabkan sejumlah daerah di Kabupaten Sarolangun kembali terendam banjir.
(KR-NF/E003)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013