London (ANTARA News) - Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional (I-4) akan menyelenggarakan acara kuliah tamu secara "online" dengan nara sumber Dr. Danet Suryatama (Elektrik Car, Amerika Serikat) tentang "Mobil Listrik: tantangan dan peluang di masa depan" pada 3 Februari mendatang.

Direktur Eksekutif I-4, Achmad Adhitya, kepada ANTARA London, Kamis menyebutkan, selain itu akan digelar kuliah online dengan nara sumber Dr. Deden Rukmana (Savannah State University, Amerika Serikat) tentang "Solusi penanganan banjir di Indonesia" pada 17 Februari 2013.

"Kedua topik tersebut saat ini memang sedang hangat dibicarakan di Indonesia. Kuliah tamu online ini adalah salah satu bentuk `sharing` dari I-4 bagi masyarakat Indonesia," salah satu pengurus bidang Media I-4, Roni Irnawan.

Dikatakannya ke depan program kuliah tamu online I-4 akan dilaksanakan secara rutin dengan mengundang para pembicara ahli untuk membahas berbagai isu yang tengah berkembang di masyarakat.

Rahmadi Trimananda yang merupakan LO Klaster Elektronika dan Informatika I-4 juga menyampaikan bahwa kegiatan ini akan diadakan setiap bulan dua kali dan semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi banyak orang.

Program kuliah tamu online dapat diikuti melalui website I-4 http://i-4indonesia.info/index.php/component/k2/item/278-kuliahonline1, serta melalui website Radio PPI Dunia (Persatuan Pelajar Indonesia Dunia) http://radioppidunia.org/index.php/chat-listen yang akan secara streaming menyiarkan acara tersebut ke seluruh dunia, demikian Achmad Adhitya.

(H-ZG/E008)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013