Anugerah Pengelolaan Keuangan Daerah (APKD) ini, akan mampu memotivasi kinerja birokrasi di pemerintahan daerah,"
Gorontalo (ANTARA News) - Ebiet G Ade, penyanyi legendaris yang eksis menyuarakan alam di setiap bait lagunya mengaku sangat mengapresiasi keberanian pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam memberikan penghargaan terhadap pengelolaan keuangan daerah.

"Anugerah Pengelolaan Keuangan Daerah (APKD) ini, akan mampu memotivasi kinerja birokrasi di pemerintahan daerah," ujar Ebiet, Kamis, yang memeriahkan APKD Award 2012 di Gedung Kasmat Lahay, Limboto, Gorontalo, Kamis.

Mengaku terkesan dengan keberadaan Kabupaten Gorontalo yang dinilainya mampu menjadi salah satu daerah yang semakin maju di Indonesia, Ebiet yang hadir membawakan 11 lagu andalannya, memuji eksistensi pemerintah daerah yang berani transparan dalam pengelolaan keuangan daerah.

Secara pribadi, kata Ebiet, dirinya sangat mengapresiasi keberanian dan langkah maju bupati sebagai kepala daerah yang eksis memberikan penghargaan kepada aparaturnya.

"Ini adalah inovasi maju yang patut ditiru oleh daerah lain, sebab mampu memotivasi kinerja aparaturnya khususnya dalam mengedepankan aturan dalam pengelolaan keuangan negara," ungkap Ebiet.

Sikap ramah dan sambutan positif yang diterimanya dari masyarakat Gorontalo, diakui Ebiet sebagai daya tarik yang tak bisa dipungkiri dari kabupaten itu.

"Gorontalo akan menjadi salah satu daerah yang selalu dirindui, sebab banyak yang istimewa di daerah ini, khususnya seni dan budayanya," Ungkap Ebiet.

Eksis membawakan lagu-lagu bergenre balada ini, ternyata Ebiet menjadi salah satu penyanyi favorit bupati David Bobihoe Akib.

Pada mini konser tersebut, Ebiet berhasil membawakan beberapa lagu andalannya seperti, Kawan, Titip Rindu Untuk Ayah, Camelia, Aku Ingin Pulang, Kupu-kupu Kertas dan Menjaring Matahari.
(KR-SSK/R010)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013