Pihak keluarga di Karawang jelas sedih dan merasa terpukul atas kabar itu. Karena Nurseha sangat diandalkan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari keluarga,"
Karawang (ANTARA News) - Keluarga tenaga kerja wanita asal Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengaku kaget dan "terpukul" atas munculnya kabar telah meninggal dunia salah seorang anggota keluarganya yang bekerja di Arab Saudi.

Tenaga kerja wanita asal Desa Gembongan, Kecamatan Banyusari, Karawang, yang dikabarkan meninggal dunia di Arab Saudi tersebut ialah Nurseha binti Kaswa (42).

Nurseha dikabarkan meninggal dunia sekitar dua bulan lalu dan baru sepekan lalu keluarganya di Karawang mendapatkan kabar tersebut.

"Pihak keluarga di Karawang jelas sedih dan merasa terpukul atas kabar itu. Karena Nurseha sangat diandalkan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari keluarga," kata Karsih, ibu Nurseha, di Karawang, Sabtu.

Dikatakannya, pihak keluarga di Karawang mendapatkan Nurseha meninggal dunia sekitar sepekan lalu.

Dari informasi yang sampai ke pihak keluarga, TKW yang baru bekerja delapan bulan itu meninggal dunia setelah ditemukan tidak bernyawa di sebuah sisi raya jalan, wilayah Tha`if, Arab Saudi.

Pihak keluarga di Karawang menilai, kabar meninggalnya Nurseha itu tidak wajar karena jenazahnya bisa ditemukan di sisi jalan wilayah Tha`if. Padahal Nurseha bekerja sebagai TKW pada majikannya di wilayah Jeddah, bukan di Tha`if, Arab Saudi.

Nurseha berangkat menjadi TKW ke Arab Saudi pada Juni 2012, melalui Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) PT DUta Banten Mandiri yang beralamat di Jakarta.

Pihak keluarga berharap agar pihak terkait segera memulangkan jenazah Nurseha, serta mengusut secara jelas penyebab kematian Nurseha. Sebab pihak keluarga di Karawang menilai kematiannya tidak wajar.

(KR-MAK/M009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013