Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Sherina mengharapkan  komikus Indonesia tampil dengan gaya menggambar di luar pakem manga Jepang.

"Aku sedih karena banyak sekali orang Indonesia yang berbakat di bidang komik tapi memakai nama alis Jepang dan setting Jepang. Menurut aku jangan begitu.. lo harus bisa keluar dengan warna lo sendiri. Aku juga suatu saat pengen bikin," kata dia kepada Antara News usai peluncuran album masa kecil "My 3 Little Albums" di Jakarta, Minggu.

Meskipun begitu, penyuka manga One Piece, Naruto, dan genre horor karya Junji Ito itu mengaku belum banyak membaca komik buatan anak negeri.

"Itu kesalahanku, aku emang jarang banget mengeksplor sesuatu yang baru. (Manga) One Piece kan jadul, tapi aku juga baru baca sekarang karena ketarik orang lain. Tapi aku sangat tertarik sih (untuk membaca komik Indonesia)," tutur penyanyi kelahiran 11 Juni 1990 itu.

Sherina memang penikmat komik asal negeri Sakura, khususnya komik-komik untuk pembaca pria. Ternyata ada hal-hal dari komik pria yang lebih disukai Sherina ketimbang serial cantik atau komik romantis.

"Yang aku dapat dari komik shonen adalah nilai persahabatan, petualangan, adrenalin, dan cerita yang luar biasa," ujarnya.

(nan)

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013