Sabtu, 22 November 2014

SBY laksanakan umroh untuk doakan rakyat indonesia

| 2.827 Views
id kunjungan presiden sby, ktt oki, forum jeddah, ri-arab saudi, mdgs, presiden yudhoyono
SBY laksanakan umroh untuk doakan rakyat indonesia
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (ANTARA/Widodo S. Jusuf)
Saudara-saudara, saya akan melakukan umroh dan ziarah ke Madinah ke makam Nabi,"
Mekkah (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono melaksanakan ibadah umroh untuk mendoakan seluruh rakyat Indonesia dan meminta petunjuk Allah SWT agar dituntun membuat keputusan-keputusan yang baik.

Wartawan Antara Akhmad Kusaeni yang ikut rombongan presiden dari Mekkah, Selasa, melaporkan ibadah umroh itu dilaksanakan Presiden SBY pada Senin malam atau Selasa pagi di Indonesia, karena ada perbedaan waktu empat jam dengan Indonesia lebih cepat dari Arab Saudi.

Turut memberikan manasik umroh dan memimpin prosesi ibadah Wakil Menteri Agama Nazaruddin Umar. Rombongan yang ikut ibadah umroh antara lain Mensesneg Sudi Silalahi, Menseskab Dipo Alam, Mendag Gita Wirjawan dan Menperin MS Hidayat serta pengusaha Chairul Tanjung.

"Saudara-saudara, saya akan melakukan umroh dan ziarah ke Madinah ke makam Nabi," kata Presiden SBY sebelum berangkat dari Jeddah ke Mekkah yang menempuh jarak dengan waktu sekitar satu jam perjalanan darat.

Menjawab pertanyaan wartawan mengenai respons SBY atas persoalan kader Partai Demokrat di Tanah Air, SBY mengaku akan memohon petunjuk Allah agar dituntun mengambil keputusan yang baik dan menyelamatkan Partai Denmokrat yang popularitasnya merosot menurut survei.

"Solusi semua persoalan itu bisa terlaksana setelah mendapat ridho dari Allah. Kalau semua sudah selesai ibadah, saya akan berikan statement mengenai persoalan Partai Demokrat dan persoalan lain," katanya.

Selain berdoa di depan Ka`bah yang dipercaya akan ijabah (terkabul), SBY bertolak ke Madinah, Selasa siang. Selain shalat di Masjid Nabawi, SBY juga berziarah ke makam Nabi Muhammad SAW di kompleks masjid itu.

Dari Madinah, rombongan Presiden bertolak ke Kairo untuk menghadiri KTT Organisasi Konferensi Islam (OKI). (A017/E011)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga