Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Komunikasi dan Informatika menutup pendaftaran peserta tender frekuensi layanan seluler 3G pada hari ini, Rabu (6/1) pukul 15.00 WIB.

"Hingga pukul 14.30 WIB, jumlah operator yang mendaftar baru dua perusahaan yaitu PT XL Axiata Tbk, dan PT Telkomsel," kata Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemenkominfo Gatot S Dewa Broto kepada Antara di Jakarta, Rabu.

Menurut Gatot, kedua operator tersebut sudah secara resmi mengembalikan dokumen seleksi.

"Sesuai ketentuan, pendaftaran akan ditutup sore ini (pukul 15.00 WIB). Jika ada operator yang menyerahkan dokumen lewat dari itu maka tidak akan kami terima," tegas Gatot.

Ia menambahkan, pihaknya tidak akan memberikan perpanjangan waktu dengan alasan bahwa pembukaan tender sudah diumumkan sejak beberapa bulan sebelumnya.

"Biasanya pengembalian dokumen akan terjadi menit-menit terakhir. Tapi jika ada yang terlambat, `now way` kami tidak akan kasih perpanjagan waktu," ujarnya.

Gatot menjelaskan setelah dokumen seleksi diterima pihaknya akan melakukan evaluasi lebih lanjut.

Adapun pengumuman pemenang tender dijadwalkan pada Maret 2013.

Menurut catatan, sejumlah operator seperti XL, Telkomsel, Axis, dan Tri secara tegas menyatakan siap memperebutkan dua kanal 3G di blok 11 dan 12 pada frekuensi 2.1 GHz tersebut.

(R017)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013