Jumat, 28 November 2014

Jogja Air Show 2013 di Pantai Parangtritis

| 2.917 Views
id jogja air show 2013, pameran kedirgantaraan, pariwisata, pariwisata yogyakarta
Jogja Air Show  2013 di Pantai Parangtritis
ilustrasi Dua delman parkir di kawasan Pantai Parangtritis, Bantul, Yogyakarta, Jumat. (ANTARA/STRINGER)
Event tahunan ini akan diikuti ratusan peserta dari beberapa kota di Indonesia dan peserta dari luar negeri,"
Yogyakarta (ANTARA News) - Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bantul, TNI -AU dan Federasi Aerosport Indonesia setempat akan menyelenggarakan Jogja Air Show 2013 di kawasan pantai selatan Bantul, 8--10 Februari.

"Event tahunan ini akan diikuti ratusan peserta dari beberapa kota di Indonesia dan peserta dari luar negeri," kata Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sinang Sukanta, di Yogyakarta, Rabu.

Ia mengatakan event Jogja Air Show tahun ini akan berlangsung di tiga tempat sekaligus yaitu Pantai Parangtritis, Pantai Depok dan Pantai Parangkusumo wilayah Kabupaten Bantul,DIY.

"Berbagai jenis olah raga dirgantara akan memeriahkan event ini yaitu aeromodeling, paramotor competetion, paralayang, gantole, parasailing, aerobatik pesawat dan sebaginya, " kata Sinang Sukanta.

Menurut dia untuk menambah daya tarik wisatawan ke depan, sarana prasarana kegiatan olah raga dirgantara di kawasan Pantai Depok dan Pantai Parangtritis akan ditambah.

"Khususnya penambahan landasan dan hanggar pesawat," kata Sinang Sukanta.

Sementara itu Kasi Objek Daya Tarik Wisata Dinas Pariwisata DIY, Pipo Arrohmanuri mengatakan, kawasan pantai selatan Kabupaten Bantul, DIY ini sangat cocok untuk dijadikan pembinaan atlet dirgantara seperti gantole, paralayang dan sebagainya. apalagi jeniis olah raga ini juga dipertandingkan di arena Pekan Olah Raga Nasional (PON).

"Sudah semestinya kegiatan olah raga dan wisata seperti kegiatan Jogja Air Show ini mendapat perhatian yang lebih. Sehingga ke depannya DIY tidak ketinggalan dalam menjaring bibit atlet unggul di cabang olah raga dirgantara," kata Pipo .

Pipo Arrohmanuri mengatakan bagi para peserta Jogja Air Show akan dijamu gala dinner dengan menu ikan khas Pantai Depok.

"Menu ikan bakar khas Pantai Depok ini sekaligus untuk promosi agar wisata kuliner Pantai Depok makin dikenal, Kalau masih penasaran datang langsung besok tanggal 8 --10 Februari 2013 di Pantai Parangtritis, Pantai Depok, Pantai Parangkusumo di Jogja Air Show 2013," kata Pipo.
(ANT)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga