Samarinda (ANTARA News) - Grup band ternama asal ibukota, Noah akan meramaikan puncak peringatan hari jadi Kota Samarinda ke-345 dan ulang tahun Pemerintah Kota Samarinda ke-53.

"Tahun ini (2013) memang terasa spesial karena akan tampil group band ternama, Noah. Pada kegiatan serupa tahun lalu (2012) kami berhasil memberikan hiburan untuk warga Samarinda dengan menghadrikan grup band Slank yang mampu menyedot sekitar 30 ribu penonton," ungkap Koordinator Acara HUT Kota Samarinda, HM Faisal, Rabu.

Berbeda dari puncak perayaan hari jadi dan HUT Pemkot Samarinda pada 2012 yang dilaksanakan di GOR Segiri, kali ini kata Faisal akan digelar di halaman parkir GOR Madya Sempaja pada Sabtu, 16 Februari 2013 pukul 19.00 Wita.

"Demi keamanan dan kenyamanan warga, panggung hiburan akan di digelar di halaman parkir GOR Madya Sempaja yang tempatnya lebih luas," kata Faisal.

Ariel sendiri lanjut Faisal sebelumnya pernah tampil di panggung hiburan HUT Samarinda pada 2009 lalu yang saat itu masih menjadi vokalis Peterpan.

"Pada HUT ke-49 tahun 2009, Ariel dengan Peterpan pernah menghibur warga Kota Samarinda bersama dengan Duo Maia di GOR Segiri. Tapi kali ini memang terasa istimewa karena kedatangannya tahun ini berlabel Noah, bahkan ini merupakan konser Noah yang pertama kali digelar secara gratis," katanya.

"Sementara, pada hari jadi dan HUT Pemkot Samarinda pada 2010, kami menghadirkan tiga grup band ibukota yakni, Ungu, ST12 dan Kotak. Pada 2011 kami menghibur warga dengan menghahdirkan Triad, The Virgin dan Mahadewi. Jadi acara tahunan ini memang sudah ditunggu-tunggu dan sudah menjadi barometer sajian musik berkualitas di Kaltim," ungkap Faisal yang juga menjabat sebagai Kepala Disbudpar Kominfo Kota Samarinda.

Puncak peringatan hari jadi Kota Samarinda ke-345 dan ulang tahun Pemerintah Kota Samarinda ke-53 lanjut Faisal semakin spektakuler dengan tata panggung dan tata lampu serta `sound` atau suara yang berkualitas.

"Bahkan, kami juga akan mengunakan lima buah layar besar untuk kenyamanan menonton dengan dua buah layar utama berukuran 9x9 meter," katanya.

"Kegiatan ini bisa dikatakan tidak menggunakan APBD, kalaupun ada mungkin hanya 10 persen anggaran keseluruhan karena sebagian besar biayanya ditanggung pihak sponsor," ungkap Faisal.

(ANT)



Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013