Jumat, 22 Agustus 2014

Bank Saudara resmikan kantor cabang ke-107

Kamis, 7 Februari 2013 16:53 WIB | 1.361 Views
Palembang (ANTARA News) - PT Bank Himpunan Saudara 1906 atau Bank Saudara membuka kantor cabang ke 107 di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Kamis.

Peresmian kantor cabang pertama di Pulau Sumatera itu dihadiri Gubernur Sumatera Selatan H.Alex Noerdin dan pemilik Medco Group Arifin Panigoro yang juga tercatat sebagai pemilik saham terbesar di bank tersebut.

Direktur Utama Bank Saudara Yanto M Purbo pada kesempatan itu menjelaskan, tujuan pembukaan kantor cabang di Palembang ini untuk meberikan kontribusi bagi perkembangan ekonomi masyarakat setempat.

Sedangkan alasan dipilihnya kota ini sebagai kota pertama di Pulau Sumatera karena Palembang mengalami perkembangan pesat dan memiliki pertumbuhan ekonomi yang cukup bagus.

Palembang bertumpu pada beberapa sektor ekonomi seperti sektor industri, pengolahan, perdagangan, hotel, restoran, jasa, serta industri pengangkutan dan komunikasi.

Selain hal tersebut, terbukanya peluang yang merupakan target pasar Bank Saudara adalah jumlah pensiunan yang dibayarkan oleh PT Taspen Cabang Palembang cukup banyak 15.000 orang dari total pensiunan di wilayah Sumsel yang mencapai 49.526 orang.

Bank yang berkantor pusat di Bandung, Jawa Barat ini awalnya didirikan dalam bentuk lembaga keuangan (vereeniging) pada 1906 yaitu usaha simpan pinjam yang kemudian beralih menjadi usaha bank dan sejak 2006 Bank Saudara resmi menjadi perusahaan publik (Tbk) dengan pelayanan yang lebih luas termasuk pengelolaan dana pensiunan, ujarnya.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin ketika memberikan kata sambutan dalam acara peresmian bank tersebut mengatakan, lembaga keuangan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang besar dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah setempat.

"Sekarang ini masyarakat sedang gencar mengembangkan berbagai sektor usaha, diharapkan mereka mendapat dukungan pembiayaannya secara maksimal sehingga keberadaan bank ini benar-benar dirasakan bermanfaat," ujar gubernur.
(Y009)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga