Jakarta (ANTARA News) - Film Rectoverso yang merupakan adaptasi dari buku berjudul sama, memiliki konsep unik dalam pembuatannya.

Film tersebut disutradarai oleh lima perempuan artis, yang notabene belum pernah sama sekali menjadi sutradara film layar lebar. Mereka adalah Marcella Zalianty, Cathy Sharon, Olga Lydia, Happy Salma, dan Rachel Maryam.

Produser sekaligus salah satu sutradara Rectoverso, Marcella mengungkapkan hal itu semata dilakukan untuk memberikan kesan jujur dalam film berjenis omnibus tersebut.

Dia yakin para sutradara baru justru lebih bisa menerjemahkan cerita dengan lebih simpel, dan mudah dicerna oleh penonton. "Saya ingin film ini lahir dari kejujuran rasa," ujar Marcella.

Dalam Rectoverso, kelima sutradara masing-masing membuat satu film pendek. Meski ceritanya berbeda, namun semua itu memiliki benang merah sebuah cerita cinta.

Selain itu, hal unik lain juga terasa dalam pembuatan soundtrack film. Nama beken penyanyi tanah air seperti Glenn Fredly, Raisa dan Dira Sugandi bisa berkumpul untuk sama-sama ambil bagian dalam film yang akan tayang pada 14 Februari.
(lod)

Pewarta: M Baghendra Lodra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013