Bapak SBY sangat paham dengan batasan dimana bertindak sebagai Presiden dan saat bertindak sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tetap fokus menjalankan pemerintahan meski dalam beberapa hari terakhir mengambil sejumlah kebijakan dalam kapasitas sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Juru bicara Presiden Julian Aldrin Pasha dalam keterangan kepada ANTARA di Jakarta, Minggu malam, mengatakan meski ada sejumlah masalah partai yang ditangani namun tugas pemerintahan tetap menjadi prioritas.

"Sesungguhnya, Presiden SBY senantiasa fokus dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Presiden, yang dibuktikan antara lain dengan terus mengikuti dinamika, mendapatkan dan/atau meminta laporan, menggelar dan memimpin rapat dengan memanggil menteri atau pejabat terkait dan berkomunikasi dengan mereka sehubungan dengan adanya hal yang perlu ditangani berdasarkan prioritas untuk kepentingan bangsa dan negara," kata Julian.

"Patut diingat bahwa Pak SBY hanya menggunakan sehari atau hanya beberapa hari waktunya dalam delapan tahun memimpin sebagai Presiden, beliau tidak pernah mengalokasikan waktu secara khusus untuk partainya setidaknya sehari dalam seminggu padahal dalam politik hal itu dapat dimaklumkan," kata Julian menambahkan.

Julian menilai bila ada pendapat yang menyebutkan Presiden tidak fokus pada pemerintahan maka hal tersebut tidak tepat.

"Percayalah bahwa tugas sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan tetap prioritas dan tidak akan terganggu oleh apa yang terjadi di Partai Demokrat," katanya.

Julian menegaskan, Presiden akan terus bekerja dan mendorong pencapaian program pemerintah hingga masa jabatan selesai pada 2014.

Sementara itu Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Minggu, mengadakan pertemuan dengan para Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat di kediaman pribadi Presiden di Cikeas.

(P008)


Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013