Jumat, 24 Oktober 2014

Ebiet masih terkesan keindahan Desa Lolong

| 3.748 Views
id ebiet, lolong, lagu balada, desa lolong
Ebiet masih terkesan keindahan Desa Lolong
Ebiet G Ade(ANTARA/Irsan Mulyadi)
jembatan yang dibuat pada zaman Belanda itu masih kokoh dan terawat dengan baik."
Pekalongan (ANTARA News) - Penyanyi balada pada era tahun 1970-an Ebiet G Ade mengaku masih terkesan dengan Desa Lolong, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Suami dari Yayuk Sugiarto ini pernah berkunjung ke Desa Lolong, Kecamatan Karanganyar, pada tahun 1976. Dirinya berkunjung kembali ke desa itu atas undangan Pemerintah Kabupaten Pekalongan untuk meneken prasasti "Lolong" yang berisi syair lagu ciptaanya, Minggu.

Syair lagu "Lolong" yang pernah populer pada tahun 1970-an ini memang diciptakan oleh penyakit Ebiet G Ade saat dirinya berkunjung ke desa itu.

"Saya tidak menyangka diundang untuk datang ke sini (Desa Lolong, red.), yang pada tahun 1976 mendapatkan inspirasi menciptakan lagu dengan judul `Lolong`," katanya.

Lagu itu menceritakan tentang keindahan alam pemandangan di Desa Lolong yang dihiasi aliran air Sungai Sengkarang yang jernih dan hawanya yang cukup sejuk.

Menurut Ebiet, keindahan Desa Lolong hingga kini tidak berubah dan masih tetap alami.

"Pada 30 tahun lalu saya ke sini dan kali ini kembali datang ke Desa Lolong, tetapi tidak sendirian seperti dahulu. Saya datang didampingi istri dan dua anak saya Abi Kinasih (30) dan Dega Banyubening (23)," katanya.

Dengan daya tarik kondisi alam yang masih alami dan jembatan yang berada di atas Sengkarang, kata dia, Desa Lolong pantas dijadikan desa wisata di Nusantara.

"Jembatan Lolong, jembatan yang dibuat pada zaman Belanda itu masih kokoh dan terawat dengan baik. Kami terkesan kembali dengan kondisi Desa Lolong," katanya.

(KR-KTD/D007)

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga