Kamis, 31 Juli 2014

Presiden kirim bantuan untuk korban banjir Baleendah

Senin, 11 Februari 2013 13:52 WIB | 2.919 Views
Presiden kirim bantuan  untuk korban banjir Baleendah
Akhir tahun lalu, Kec. Baleendah, Bandung, juga dilanda banjir. (ANTARA/Fahrul Jayadiputra).
Bandung (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengirimkan bantuan 2.000 paket kebutuhan pokok untuk membantu korban banjir di Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Senin.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Sonny Widjaya dan sejumlah perwira di tempat penampungan pengungsi di Rusunawa Baleendah Kabupaten Bandung.

"Bantuan ini dari Bapak Presiden, namun karena kesibukannya sebagai Kepala Negara, beliau tidak bisa menyerahkan langsung ke Baleendah, untuk itu memerintahkan saya dan jajaran untuk menyampaikannya," kata Pangdam Siliwangi.

Menurut Sonny, bantuan dari Presiden tersebut merupakan bentuk kepedulian dari orang nomor satu di Indonesia terhadap korban bencana alam. Selain itu, katanya, Presiden memiliki ikatan emosional dengan kawasan Baleendah dan Dayeuhkolot, karena semasa tugas di Bandung pernah tinggal di Asrama Zipur Dayeuhkolot kurang lebih delapan tahun.

"Beliau memiliki kedekatan dengan Dayeuhkolot dan Baleendah, karena beliau semasa masih bertugas Kompi C Zipur pernah tinggal di Asrama Dayeuhkolot," kata Sonny yang siap mengerahkan personel TNI untuk membantu para korban banjir mulai dari evakuasi korban, posko kesehatan dan lainnya.

"Personel TNI siap dikerahkan untuk membantu masyarakat yang terkena bencana, bersama dengan pemerintah daerah dan elemen lainnya," kata Pangdam III Siliwangi menambahkan.

(S033)

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga