... rute Medan-Pekanbaru diberlakukan harga tiket promosi dimulai Rp249.000 perorang... "
Pekanbaru, Riau (ANTARA News) - Sky Aviation menerbangi rute barunya yakni Pekanbaru-Medan menggunakan armada pesawat Boeing B-737-300 berkapasitas 130 tempat duduk, terdiri dari kelas bisnis dan ekonomi. 

"Tadi sekitar pukul 17.00 WIB terbang dari Pekanbaru dengan membawa pemakai jasa kami. Mulai besok jam 06.50 WIB dari Medan dan pukul 16.40 WIB dari Pekanbaru," ujar Airport Duty Manager Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Ibnu Hasan, di Pekanbaru, Senin.

Ia menjelaskan, pesawat terbang Sky Aviation akan menginap (remain over night/RON) di Bandara Internasional Polonia Medan dari sebelumnya menginap di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

Nanti, Sky Aviatuon akan menggunakan pesawat sama untuk menerbangi Medan-Pekanbaru, kemudian Pekanbaru-Batam, Batam-Natuna dan begitu juga sebaliknya terbang sampai Medan.

General Manager Marketing Sky Aviation, Sutito Zainuddin, sebelumnya mengatakan, untuk rute Medan-Pekanbaru diberlakukan harga tiket promosi dimulai Rp249.000 perorang.

Rute Medan-Pekanbaru dinilai cukup bagus karena permintaan pasar selalu ada dan terlihat antusias penumpang berdasarkan data menunjukkan kecenderungan peningkatan dari tahun ke tahun yang cukup signifikan.

Sky Aviation telah memiliki tiga rute penerbangan masing-masing Pekanbaru-Tanjung Pinang, Pekanbaru-Batam dan Pekanbaru-Malaka, Malaysia.

Rute Medan-Pekanbaru telah dilayani tiga maskapai penerbangan, yakni Lion Air dan Sriwijaya Air yang terbang satu kali setiap hari, sedangkan Air Asia setiap Selasa, Kamis dan Sabtu.

(M046/I007) 

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013