... adalah gagasan baru, untuk memberi bimbingan kepada anak-anak... "
Markas Besar PBB, New York (ANTARA News) - Anak-anak dipandang sangat penting bagi masa depan dunia. Karena itulah Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon, Senin (11/2), menyenggarakan tur keliling Markas Besar PBB di New York, Amerika Serikat.

Di dalam pernyataannya kepada sekelompok anak yang mengikuti salah satu tur perdana PBB di Markas PBB, New York, Ban mengatakan, "Generasi muda selalu penting. PBB telah membahas cara kami dapat memberi harapan dan kesempatan lebih baik serta peluang yang sama bagi masa depan pemimpin kita --anak muda."

"Ini adalah gagasan baru, untuk memberi bimbingan kepada anak-anak," kata Sekretaris Jenderal PBB tersebut sebagaimana dikutip Xinhua, Selasa pagi. "Baru dua bulan lalu, kami merayakan enam dasawarsa UN Guides."

Ia juga menjelaskan bagaimana ia baru-baru ini menunjuk untuk pertama kali, seorang wakil khusus sekretaris jenderal urusan pemuda, Ahmad Alhindari dari Jordania.

"Saya menaruh harapan sangat besar pada kalian semua, anak muda," katanya. "Dan saya memiliki harapan sangat besar, mimpi besar --untuk bekerja buat PBB, bekerjasama dengan PBB, bekerja di PBB."

(C003)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013