Houston (ANTARA News) - Satu stasiun TV di negara bagian Amerika Serikat, New Mexico, pekan ini mengeluarkan peringatan kepada warga bahwa zombie berbahaya akan menyerang.

Peringatan palsu tersebut disiarkan setelah sistem siaga stasiun TV itu diretas, kata media AS.

Stasiun televisi swasta KENW di Portales, New Mexico, termasuk di antara beberapa stasiun televisi di seluruh negeri itu yang sistem peringatan mereka diretas, kata stasiun televisi yang berafiliasi kepada CBS, KRQE.

Peringatan tersebut menyatakan, "Pemerintah lokal di daerah anda telah melaporkan beberapa mayat bangkit dari kuburan mereka dan menyerang makhluk hidup. Jangan berusaha mendekati atau menangkap mayat ini sebab mereka dipandang sangat berbahaya."

KRQE menyatakan tampaknya stasiun TV tersebut belum mengubah kata kunci di sistem peringatan darurat mereka, sehingga peretas bisa menembusnya, demikian laporan Xinhua.

Peringatan palsu serupa juga menjangkau 10 stasiun di Montana, Michigan, California, Utah dan New Mexico, kata USA Today pada Rabu, dengan mengutip Greg MacDonald, CEO Montana Broadcasters Association.

FBI dan FCC sedang menyelidiki kasus itu, dan temuan awal telah membuat para pejabat menduga peringatan palsu tersebut berasal dari suatu tempat di luar negeri, kata MacDonald.

(C003)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013