Los Angeles (ANTARA News) - Lady Gaga membatalkan sisa tur "The Born This Way Ball" karena harus menjalani operasi pinggul, demikian menurut promotor Live Nation, Rabu.

Penyanyi berusia 26 tahun itu pada Selasa (12/2) mengumumkan bahwa ia menderita radang sendi tapi operator tur menyatakan cedera Gaga lebih serius dari yang dia sadari.

"Setelah tes tambahan pagi ini untuk melihat tingkat keparahan masalah, ditetapkan bahwa bagian sabuk tulang rawan pinggul kanan Lady Gaga robek," kata Live Nation dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters.

"Dia akan memerlukan pembedahan untuk memperbaiki masalah itu, dan istirahat yang ketat untuk pemulihan. Ini, sayangnya, akan memaksa dia untuk membatalkan tur supaya ia bisa sembuh," tambahnya.

Gaga telah melakukan tur selama dua tahun dengan bepergian ke enam benua.

Pada Selasa Gaga menunda empat konsernya di Amerika Serikat setelah mengumumkan bahwa ia menderita sinovitis yang membuat dia tidak bisa berjalan. Sinovitis adalah peradangan sendi yang kadang-kadang terjadi setelah keseleo, ketegangan sendi atau cedera.

Menurut laman resmi Lady Gaga, penyanyi itu dijadwalkan tampil di 20 konser lain di Amerika Serikat. Live Nation mengatakan pemegang tiket akan memperoleh uang mereka kembali mulai Kamis.

(G003)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013