Los Angeles (ANTARA News) - Para bintang dalam "Chicago" akan melakukan reuni sebagai pembawa acara dalam Oscar tahun ini.


Renee Zellweger, Catherine Zeta-Jones, Richard Gere and Queen Latifah akan bergabung dengan deretan presenter yang sudah diumumkan, termasuk Robert Downey Jr, Chris Evans, Samuel L Jackson, Jeremy Renner dan Mark Ruffalo. Academy Award ke-85 yang jadi puncak acara tahunan Hollywood mengusung tema musikal kali ini, menonjolkan penampilan penyanyi Adele yang masuk jajaran nominasi atas "Skyfall", soundtrack film James Bond.

Selain itu, Dame Shirley Bassey, Norah Jones dan Barbara Streisand juga akan menyanyi di acara yang  diselenggarakan pada 24 Februari itu. Ini akan menjadi penampilan Streisand setelah terakhir kali menyanyikan "A Star is Born" pada Oscar 1977.

"Kami sangat tidak sabar mempertemukan bintang 'Chicago' untuk mempersembahkan Oscar, sebagai peringatan 10 tahun sejak film itu memenangi Best Picture," kata produser Oscar, Craig Zadan dan Neil Meron seperti dikutip dari laman AFP.

Empat bintang dalam "Chicago" dinominasikan untuk film 2002 itu, meskipun hanya Zeta-Jones yang meraih penghargaan sebagai aktris pendukung terbaik bersama penghargaan
"Best Picture" dan empat Oscar lainnya.

Para pembawa acara yang sudah diumumkan meliputi empat pemenang penghargaan akting Oscar tahun lalu, yaitu Meryl Streep, Jean Dujardin, Octavia Spencer dan Christopher Plummer.

(nan)


 

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013