Yogyakarta (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo mengatakan pemerintah belum mengumumkan isi surat dari Federasi Sepak Bola Internasional (Federation Internationale de Football Association/FIFA) karena terlebih dulu akan membahasnya bersama PSSI dan Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI).

"Surat langsung dari Blatter (Presiden FIFA) sudah saya pegang, tetapi isinya belum bisa diumumkan sekarang," kata Roy Suryo usai penandatangan Deklarasi "Gerakan Daulat Bersepada" di Yogyakarta, Sabtu.

"Kami akan bahas dulu di kalangan internal. Setelah itu baru dibicarakan dengan PSSI maupun KPSI dan diumumkan secara resmi langkah pemerintah," tambahnya.

Meski belum mau mengumumkannya namun Roy menyebutkan bahwa surat itu antara lain memuat rekomendasi langkah-langkah kunci untuk menyelesaikan kekisruhan persepakbolaan nasional.

Pemerintah, lanjut dia, diharapkan turut serta dalam penyelesaian polemik persepakbolaan nasional.

Roy mengatakan, isi surat dari Presiden FIFA Sepp Blatter rencananya diumumkan Senin pekan depan.

Masalah persepakbolaan nasional ditargetkan selesai sebelum 20 Maret mendatang supaya Indonesia bebas dari ancaman sanksi tegas dari FIFA berupa pembekuan, yang akan membuat tim nasioal tidak bisa berpartisipasi dalam kegiatan pertandingan tingkat internasional.

(B016)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013