Jakarta (ANTARA News) - Lini busana Ardistia New York berencana menggunakan tenun Indonesia sebagai bahan dasar koleksi pakaian yang akan datang.

"Mau banget deh bikin koleksi yang pakai tenun, selain memperkenalkan budaya Indonesia, tenun juga banyak disukai konsumen internasional," ujar perancang Ardistia New York, Ardistia Dwiasri di Jakarta, Sabtu.

Ardistia mengatakan, hingga saat ini dia dan tim desainer Ardistia New York masih mencari sumber atau perajin yang cocok.

"Sumber bahan harus bisa menghasilkan produk berkualitas tinggi dan mampu memproduksi secara berkelanjutan tanpa menurunkan kualitas," ujar Ardistia.

Perajin berkualitas itu akan menentukan kualitas produk yang dihasilkan lini busana yang berbasis di kota New York Amerika Serikat ini.

Menurut Ardistia, bekerjasama dengan pemasok bahan dasar busana adalah serangkaian rantai yang akan menentukan produksi akhir.

"Pemilihan material harus baik karena konsumen internasional memiliki banyak permintaan, seperti potongan busana yang rapi dan tak lekang waktu," kata Ardistia.

Dalam waktu dekat Ardistia berencana menemui Yayasan Cita Tenun Indonesia untuk menjalin kerjasama. 

(M048)

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013