Kendari (ANTARA News) - Fungsionaris DPP Partai Demokrat, Umar Arsal mengatakan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Demokrat pada Minggu, di Jakarta, bukan untuk ajang melengserkan Anas Urbaningrum dari jabatan Ketua Umum.

"Agenda Rapimnas hanya akan membahas berbagai masalah perbaikan elektabilitas partai dalam beberapa bulan ke depan, bukan untuk melengserkan Anas dari jabatan ketua umum partai," katanya sesaat sebelum kembali ke Jakarta, di Kendari, Minggu.

Berada di Kendari, Umar Arsal yang menjabat sebagai Koordinator Wilayah Indonesia Timur DPP Partai Demokrat, menghadiri kampanye Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, pasangan Masmuddin--Mustakin di Kecamatan Soropia, Sabtu (16/2).

Menurut Umar, Rapimnas Partai Demokrat yang akan digelar Minggu ini, akan dihadiri sekitar 200 pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat se-Indonesia.

Dari jumlah pengurus DPD Partai Demokrat sebanyak itu kata dia, tidak satu Pengurus DPD pun yang menginginkan KLB, apalagi melengserkan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum.

Bahwa saat ini Ketua Majelis Tinggi Partai mengambil alih tugas Ketua Umum Partai, itu semata-mata sebagai upaya memperbaiki citra partai di mata publik yang akhir-akhir ini mengalami penurunan elektabilitas menurut hasil survei.

"Mengambil alih tugas Ketua Umum, tidak berarti melengserkan Ketua Umum, tapi itu tadi, memperbaiki citra partai yang sedang mengalami penurunan elektabilitas," katanya.
(S032)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013