Jakarta (ANTARA News) - Piringan cakram yang berisi lagu-lagu dari drama musikal "Les Miserables" akan dibuat dalam edisi khusus.

Edisi ini akan berisi dua piringan dengan 22 lagu lebih banyak dari edisi yang sekarang beredar.

"Kami senang dengan kesuksesan album dan dengan senang hati menambah 22 lagu lagi," kata produser Sir Cameron Mackintosh.

"Pasca-produksi film 'Les Miserable' sangat ketat. Rekaman dengan orkestra, penyuntingan akhir, dan sound mixing harus selesai hanya dalam beberapa minggu," katanya, seperti yang ditulis BBC.

Akibat waktu yang singkat yang itu, mereka hanya mampu merekam sejumlah lagu agar penggemar dapat menikmati lagu tersebut sebelum Natal.

Selain lagu tambahan, edisi terbaru itu juga akan memuat sejumlah foto saat pengambilan gambar yang belum pernah dipublikasikan beserta penjelasannya.

CD soundtrack "Les Miserables" dalam bentuk fisik dan digital akan tersedia mulai 18 Maret.

Film "Les Miserables" keluar tahun lalu dengan arahan sutradara Tom Hooper. Film itu dibintangi antara lain Hugh Jackman, Anne Hathaway, dan Eddie Redmayne.

Film itu memboyong empat penghargaan Bafta beberapa waktu yang lalu. Les Miserables juga masuk delapan kategori untuk memperebutkan Piala OScar saat Academy Awards 24 Februari nanti.
(nta)

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013