Selasa, 30 Mei 2017

Al Azhar - PPBI kerja sama siapkan 150 makam

| 3.267 Views
Jakarta (ANTARA News) - Al-Azhar Memorial Garden menjalin kerja sama dengan Persatuan Pensiun Bank Indonesia (PPBI) untuk penyediaan 150 unit makam di kawasan pemakaman berbasis Syariah pertama di Indonesia tersebut.

"Kami menyediakan cluster khusus bagi anggota PPBI di kawasan kompleks AMG yang memiliki lahan pemakaman seluas 25 hektare di tepi jalan tol Cikampek sekitar Rest Area KM 52," kata Direktur Al-Azhar Memorial Garden (AMG) Rachmat Effendi Achlil di Jakarta, Senin.

Rachmat Effendi Achlil mengatakan kerja sama penyediaan lahan pemakaman bagi anggota Persatuan Pensiun Bank Indonesia (PPBI) itu ditandatangani di Wisma PBBI, Jakarta, pekan lalu. Untuk tahap pertama, disepakati penyediaan 150 unit pemakaman di areal Al-Azhar Memorial Garden.

Rachmat mengatakan kerja sama AMG dengan PBBI diharapkan bisa menjadi langkah yang bisa diikuti oleh sebuah lembaga keuangan negara lainnya. Bank Indonesia menjadi lembaga keuangan pertama yang memberikan kepercayaan kepada AMG.

"Kami berharap bisa menjalin kerja sama dengan perbankan lainnya. Dengan konsep taman yang sesuai dengan syariah. Kami mampu memberikan layanan sesuai syariah, karena Al-Azhar Memorial Garden merupakan pemakaman yang dikhususkan untuk muslim dengan pemeliharaan hanya sekali bayar," ungkapnya.

Al-Azhar Memorial Garden merupakan pemakaman berbasis syariah yang menawarkan kelengkapan dan fasilitas sesuai syariah. Ada pun Akses utama bisa melalui langsung jalan tol Jakarta Cikampek rest area KM 52.

"Kami menyediakan pemakaman khusus muslim yang dikelola secara syariah dengan proses pemulasaraan seperti dimandikan, di kafankan, dan dishalatkan yang sesuai dengan syariah Islam. Selebihnya, kami mengajak kalangan lainnya untuk berbuat kebaikan dengan memanfaatkan lahan pemakaman yang tersedia dengan prinsip sesuai syariah," ujar Rachmat.

Di samping itu, katanya, juga memberikan keamanan 24 jam, lokasi yang strategis, konsep taman yang tertata rapi dan asri dan bisa dipindahtangankan atau diwakafkan serta layanan jemput ziarah.

"Kami telah menyiapkan lahan pemakaman dengan luas tanah lahan pemakaman sekitar 25 hektare," kata Rachmat.
(A025/A011)

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga