Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tono Suratman melantik pengurus baru Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) periode 2012-2017 dibawah kepemimpinan Wibowo Suseno Wirjawan yang lebih dikenal dengan Maman Wirjawan.

"Semoga Pelti dibawah kepemimpinan Pak Maman akan lebih baik. Saya percaya Pak Maman punya strategi, pasti punya program dengan sasaran yang jelas," kata Tono di Jakarta, Senin.

Ia menambahkan, "Yang tidak kalah penting bibit pemain, jangan hanya dipikirkan untuk empat tahun ini tetapi juga sepuluh tahun mendatang."

Maman terpilih sebagai Ketua Umum PP Pelti lewat musyawarah nasional 2012 di Manado 25 November 2012 lalu.

Kakak dari Menteri Perdagangan Gita Wirjawan itu unggul 18 suara dari 34 hak suara munas, atas para pesaingnya Jaffar Hafsah dan mantan petenis nasional Wailan Walalangi, untuk menggantikan Martina Widjaya.  

"Harapan saya tenis Indonesia dapat lebih tampil lagi di dunia, bukan hanya di Asia," kata Maman.

Maman berencana segera roadshow ke perusahaan-perusahaan guna mencari sponsor mengingat olahraga tenis membutuhkan dana tidak sedikit.

"Kami harus menyusun perencanaan program yang menarik untuk menggaet sponsor," kata Maman yang ingin meningkatkan pembinaan petenis junior untuk jangka menengah.

"Petenis junior akan jadi prioritas. Kami akan menambah pertandingan internasional junior di dalam negeri," ujar Maman yang akan menggelar turnamen mulai pertengahan tahun ini.

M047

Pewarta: Monalisa
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013