PSG memiliki banyak nama besar dan pemain hebat. Beckham salah satu bintang besar di luar lapangan namun di dalam lapangan, sejujurnya, ia tidak begitu mengkhawatirkan."
Marseille (ANTARA News) - Joey Barton mengecilkan ancaman dari rekan senegaranya David Beckham, yang bersiap memainkan pertandingan Liga Prancis pertamanya sejak bergabung dengan Paris Saint Germain melawan klub Barton Marseille pada Minggu.

"PSG memiliki banyak nama besar dan pemain hebat. Beckham salah satu bintang besar di luar lapangan namun di dalam lapangan, sejujurnya, ia tidak begitu mengkhawatirkan," kata Barton, yang dipinjamkan ke tim yang bermarkas di Velodrome itu dari Queens Park Rangers, pada konferensi pers yang dilangsungkan Selasa.

"Ia hanya memicu sedikit rasa takut dibanding ketika ia bermain di Liga Utama Inggris," Barton menambahkan perihal mantan ikon Manchester United itu.

Barton bersiap menghadapi "clasico" pertamanya sejak kedatangannya di Marseille pada awal musim dari klub papan bawah Liga Utama Inggris QPR.

Bagi gelandang kontroversial Inggris itu, Marseille, yang tertinggal lima angka dari pemuncak klasemen PSG, masih berpeluang menjadi juara.

"Ya, kenapa tidak? Musim ini telah menyajikan banyak kejutan. Kami bukan tipe yang mudah menyerah, begitu juga Lyon."

Marseille menghadapi dua lawatan ke seteru lama mereka di Parc des Princes yang berselang tiga hari - pertandingan liga Minggu diikuti pertandingan babak 16 besar Piala Prancis pada Rabu depan.

"Kami akan kembali menjadi hanya terpaut dua angka, dan kemudian mereka (PSG) harus menghadapi Valencia di Liga Champions."

Bagi mantan pemain Newcastle United ini, "Pekan mendatang dapat mengubah musim kami. Semuanya berubah jika kami memenangi dua pertandingan ini." (RF/Z002)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013