Banyak orang bertanya tentang tekanan, tapi saya tidak merasakannya.
Jakarta (ANTARA News) - Sutradara Danny Boyle menilai memproduksi film lebih sulit daripada membuat film pembuka Olimpiade.

Boyle adalah pembuat film yang ditayangkan pada upacara pembukaan Olimpiade London 2012. Film itu dibintangi banyak tokoh Inggris, mulai selebriti dan atlet David Beckham dan Bradley Wiggins, karakter film Mr. Bean dan James Bond, sampai Sri Ratu Elizabeth.

"Aneh memang, tapi lebih mudah. Banyak orang bertanya tentang tekanan, tapi saya tidak merasakannya," kata Boyle saat acara penghargaan Whatsonstage.com.

Kepada BBC, Boyle mengaku tak terbebani oleh tekanan, sebaliknya merasakan tekanan saat membuat film atau aksi panggung sampai-sampai jam tidurnya pun terganggu.

"Karena banyak orang yang terlibat, sangat besar, tidak ada lagi yang bisa kau lakukan. Itu akan terjadi dan kau maju membuatnya," kata Boyle.

Sutradara peraih Oscar untuk "Slumdog Millionaire"  itu mengaku yakin ketika dikomentari orang-orang saat menonton latihan.

Saat mereka bersiap, banyak yang datang ke stadion, seperti polisi dan kru. yang belum pernah melihatnya.

"Mereka melihat pertunjukannya, ini sangat Inggris, mereka menghentikan saya dan bilang 'bagus', lalu jalan lagi," ceritanya. 

(nta)

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013