Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan air minum dalam kemasan Aqua Group meluncurkan logo baru seiring dengan peringatan 40 tahun kehadirannya di tengah masyarakat Indonesia.

Logo barunya itu menampilkan siluet gunung berwarna biru dan semburat hijau.

"Ada siluet gunung di bawah tulisan Aqua pada logo baru itu menunjukkan bahwa Aqua berasal dari mata air pegunungan," ujar Brand Director Danone Aqua Febby Intan dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Selain itu, dalam memperingati 40 tahun Aqua, sambung Febby, juga terdapat logo lainnya yang menampilkan unsur batik, hati, dan air. Kedua logo tersebut merefleksikan semangat baru dari Danone Aqua untuk berperan dalam perkembangan dan pembangunan Indonesia.

"Aqua telah memberikan berbagai kontribusi sosial dan ekonomi berkat dukungan seluruh masyarakat. Kami ingin berterima kasih dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah memberi kepercayaan selama 40 tahun perjalanan kami, dan berharap dapat terus memberikan sumbangsih bagi bangsa," kata Presiden Direktur Aqua Group Charlie Cappetti.

Charlie menjelaskan bahwa Aqua memiliki komitmen untuk berperan aktif dalam memberikan kontribusi sosial lingkungan Indonesia yang lebih baik dengan berbagai kegiatan CSR di 16 daerah.

"Melalui Aqua Lestari, kami memberikan program pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat di 16 daerah tempat kami beroperasi," ujarnya.

Charlie melanjutkan bahwa semua inisiatif tersebut dilakukan dikembangkan untuk memastikan ketersediaan kuantitas dan kualitas air untuk kesejahteraan para penerima manfaat.

Selain itu, juga dilakukan penyediaan air bersih, pertanian terpadu, pembentukan ekonomi untuk daerah operasional, kampanye gemar mengelola sampah, sekolah sahabat mata air, dan program pemberdayaan pemulung.

Juga ada program berkelanjutan lainnya, yakni mewujudkan mimpi anak-anak Indonesia melalui Aqua Danone Nations Cup, melanjutkan program konservasi air dan lingkungan, pemberdayaan masyarakat, pemberdayaan perempuan melalui Aqua Home Service, dan Ibu Pijar, serta mengajak generasi muda dalam mengenal kekayaan yang dimiliki melalui program "Temukan Indonesiamu".

(I025/D007)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013