Jakarta (ANTARA News) - Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana diminta fokus menyelesaikan dan memperbaiki masalah hukum dibandingkan menjadi Komisaris Utama Jamsostek.

"Karena permasalahan hukum yang dibawah Denny sebagai Wamen masih menumpuk sehingga rasanya mendapatkan jabatan lain yang di sektor sangat berbeda fokusnya menjadi tidak masuk akal sehat," kata anggota Komisi IX DPR RI, Peompida Hidayatullah di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis.

Oleh karena itu, sambungnya, Denny dapat fokus menyelesaikan masalah-masalah yang ada pada kementeriannya terlebih dulu.

Ia menilai berdasarkan regulasi menjadi Komisaris Utama PT Jamsostek tak menjadi persoalan, tapi secara etika dan akuntabilitas publik dipertanyakan karena Denny tak punya pengalaman dan latar belakang manajemen keuangan.

"Apalagi ini bukan mengurus uang kecil, tapi ini kan triliunan rupiah, bahkan ratusan triliun rupiah," kata politisi Golkar itu.

Ia menduga, ditunjuknya Denny sebagai Komisaris Utama PT Jamsostek lebih bernuansa politis.

Denny Indrayana diangkat sebagai Komisaris Utama PT Jamsostek menggantikan Bambang Subianto dengan nomor surat pengangkatan 155/MBU/2013 tertanggal 20 Februari 2013.

(zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013