Jakarta (ANTARA News) - Monita Idol menjajal dunia pengisi suara dalam Drama musikal dan Blacklight Puppetry "Bolux dan Rubie".

"Dulu pas di Indonesian Idol pernah dikomentarin Meuthia Kasim kalau aku cocok jadi dubber, akhirnya kesampean," tukas dia pada jumpa media Drama Musikal dan Blacklight Puppetry "Bolux dan Rubie", Kamis.

Penyanyi bernama lengkap Monita Angelica Maharani Tahalea itu awalnya merasa canggung saat proses rekaman suara sebagai tokoh Rubie.

Namun, itu bukan kendala besar karena menurut Monita proses penghayatan menjadi pengisi suara sama seperti menjadi penyanyi.

Monita mengaku menikmati proses rekaman. Dia pun belajar banyak hal tentang dunia pengisi suara, mulai dari artikulasi yang harus jelas hingga menyampaikan emosi lewat suara.

"Karena mukaku nggak dilihat, cuma suaraku yang didengar, sedih atau senang harus jelas tergambarkan dari suara. Jadi belajar lebih ekspresif," katanya.

Monita mengatakan dirinya senang terlibat dalam acara yang pendapatannya didonasikan untuk membangun sekolah bagi anak-anak suku Wana, Morowali, Sulawesi.

"Aku berharap semakin banyak orang melakukan hal yang berdampak positif," lanjutnya.

Selain Monita, beberapa musisi juga berpartisipasi, yaitu Mike Mohede, Endah n Rhesa, Matthew Sayerz, Eka Deli, Ivan Handojo, Artidewi, Lucky Octav, dan Melanie Subono.

Acara yang diselenggarakan Casey Puppet dengan Womanopoly Event Planner itu berlangsung mulai 21-24 Februari 2013 di Skenoo Hall Gandaria City. Tiket dijual seharga Rp75.000 (silver), Rp100.000 (gold), dan Rp 150.000 (platinum).

(nan)

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013