Sabtu, 21 Oktober 2017

Agate gandeng Chillingo rilis "game" di Apple Store

| 4.885 Views
Agate gandeng Chillingo rilis
Agate Studio (www.agatestudio.com)
Salah satu tantangan bagi industri game lokal adalah meningkatkan kualitas game yang dihasilkan
Jakarta (ANTARA News) - Game developer lokal asal Bandung Agate Studio menggandeng Publisher Internasional Chillingo untuk merilis mobile game di Apple Store.

"Kerja sama dengan Chillingo ini merupakan salah satu tantangan tersendiri bagi Agate. Di satu sisi kami merasa bangga telah terpilih dan bisa berdiri sejajar dengan game developer dari mancanegara lainnya," kata Arief Widhiyasa, Chief Executive Officer Agate Studio, di Jakarta, Jumat.

Sementara di sisi lain pihaknya berharap dapat menjadi salah satu inisiator yang membuktikan bahwa game developer Indonesia mampu bersaing di kancah internasional dengan kualitas yang memuaskan.

Apalagi, lanjutnya, industri game dunia terus berkembang dengan pesat dalam tahun-tahun terakhir. Pada 2012, nilai industri game dunia diperkirakan mencapai 65 miliar dolar AS.

Jumlah pengembang game lokal dan jumlah permainan yang dirilis pun terus tumbuh. Menurut Arief, kualitas game yang semakin baik akan memberikan kesempatan lebih besar kepada industri lokal untuk masuk ke pasar internasional.

Agate Studio yang telah menghasilkan sejumlah permainan, diantaranya "Football Saga", menjalin kerja sama dengan Chillingo, publisher berskala internasional yang berada dalam naungan Electronic Arts.

Chilingo dikenal sangat ketat dalam menyeleksi game yang akan dirilis. Game yang dikeluarklan Chillingo pun selalu mendapat rating tinggi di Apple Store, ujar Arief.

"Khusus untuk game ini dipastikan berupa casual game yang menarik untuk segala usia, dan dapat segera dimainkan di perangkat Apple pada akhir bulan ini," katanya.

(H016)

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga