...kelahirannya menjadi penambah semangat saya untuk meraih prestasi di dunia atletik...
Semarang (ANTARA News) - Peraih dua medali emas SEA Games 2011 cabang olahraga atletik, Agus Prayogo, menjadi seorang ayah setelah istrinya Herlina Dewi Adhika melahirkan anak pertamanya di Rumah Sakit Bersalin Gladiol Magelang, Jateng.

Agus Prayogo ketika dihubungi dari Semarang, Jumat, mengatakan, istrinya melahirkan anak perempuan pada Kamis (21/2) petang pukul 18.30 WIB melalui persalinan normal.

"Anak saya lahir dengan berat badan 3,4 kilogram dan panjang 49 centimeter. Saya sangat bersyukur semua berjalan dengan lancar, meskipun sempat `deg-degan`," kata pelari asal Kota Magelang, Jateng, tersebut.

Pelari yang tercatat sebagai prajurit TNI AD dan berdinas di Secapa TNI AD Bandung tersebut mengatakan sudah menyiapkan nama untuk anaknya. "Saya beri nama Febyolla Az Zahra," kata peraih medali emas SEA Games 2011 untuk nomor lari 5.000 dan 10 ribu meter tersebut.

Ditanya apakah ada keinginan untuk membina anaknya menjadi atlet atau tentara seperti bapaknya, Agus mengatakan, menyerahkan sepenuhnya kepada anaknya kelak.

"Mau menjadi atlet silahkan, mau menjadi tentara silahkan, syukur-syukur bisa dua-duanya. Tetapi yang jelas kelahirannya menjadi penambah semangat saya untuk meraih prestasi di dunia atletik dan juga meniti karier," katanya.

Agus Prayogo kini tercatat sebagai pelari pelatnas yang dipersiapkan tampil pada SEA Games 2013 Myanmar dan menjalani latihan di perkebunan teh Pengalengan Kabupaten Bandung, Jabar. Selain meraih dua medali emas SEA Games 2011, Agus juga meraih satu emas pada SEA Games 2009 Laos pada nomor lari 5.000 meter dan dua emas dan satu perak pada PON 2012 Riau.

Saat ini ia sedang mempersiapkan diri tampil pada lomba lari half maraton (21 kilometer) di Korea Selatan akhir Maret mendatang sebagai ajang uji coba pelatnas.

(H015)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013