Sabtu, 20 Desember 2014

Indonesia Air buka rute penerbangan Palembang-Bandung

| 8.708 Views
id indonesia air, maskapai indonesia air, rute penerbangan, palembang-bandung
Indonesia Air buka rute penerbangan Palembang-Bandung
Indonesia Air Transport, IAT (flickr.com)
Kami membuka rute Bandung-Palembang juga dengan pertimbangan pertumbuhan ekonomi Sumsel dalam beberapa tahun terakhir ini meningkat pesat, terutama pertumbuhan industri pertambangan energi seperti minyak bumi dan gas (Migas), batu bara, dan sektor ja
Palembang (ANTARA News) - Perusahaan maskapai Indonesia Air membuka jalur penerbangan Palembang-Bandung satu kali sehari, menggunakan jenis pesawat airbus 320 dengan kapasitas penumpang 150 orang.

Penerbangan perdana pesawat Indonesia Air dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Jumat, mengangkut sekitar 60 orang penumpang.

Direktur Pemasaran PT Indonesia Air Transport Tbk Ahmad Syaripudin, mengatakan, pihaknya membuka rute Palembang-Bandung, karena peluang pasar di Sumatera Selatan cukup baik dan juga dinilai transportasi penerbangan ke daerah ini masih kurang.

"Kami membuka rute Bandung-Palembang juga dengan pertimbangan pertumbuhan ekonomi Sumsel dalam beberapa tahun terakhir ini meningkat pesat, terutama pertumbuhan industri pertambangan energi seperti minyak bumi dan gas (Migas), batu bara, dan sektor jasa," katanya.

Pertumbuhan sektor energi di Sumsel itu, katanya, tentu akan menjadi salah satu peluang usaha jasa transportasi penerbangan, selain itu masyarakat Sumsel. juga banyak menyekolahkan anaknya di Bandung.

"Sektor itu menjadi salah satu pasar yang direbut di Palembang," ujarnya.

Ia menambahkan, Indonesia Air saat ini mengoperasikan lima unit pesawat jenis airbus 320, jenis ATR 42-200, ATR 42-400, Fokker-50. Namun pada 2014 maskapai tersebut merencanakan menambah lima unit lagi.

Indonesia Air saat ini telah melayani rute Bandung, Jakarta, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Medan, Batam, Pekanbaru, dan Palembang.

(I016/M033)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga