Cianjur (ANTARA News) - Sebuah tabrakan kendaraan beruntun terjadi di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu, menyebabkan 16 orang tewas, empat luka berat dan tujuh luka ringan.

Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP H Sudewo mengungkapkan kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 6.00 WIB ini melibatkan truk, mobil, dan sejumlah sepeda motor, dan menabrak sejumlah warga yang berada di ruas jalan tersebut.

"Kondisi jalan saat itu memang sangat ramai," katanya.
 
Sebagian besar korban merupakan karyawan yang hendak bekerja dibeberapa pabrik yang terdapat disepanjang jalur tersebut. Selian itu, 12 orang korban lainhnya masih menjalani perawatan di IGD RSUD Cianjur.

Informasi dihimpun, peristiwa naas yang menimpa puluhan korban itu, berawal ketika truk bermuatan oli bernopol L 9763 AO, dari arah Sukabumi menuju Cianjur, dengan kecepatan tinggi diduga lolos rek ketika memasuki wilayah Bangbayang, Kecamatan Gekbrong.

Akibatnya truk sempat menghantam angkutan kota yang gberada didepannya. Tidak sampai disitu supir truk tidak dapat menguasai laju kendaraan, sehingga menghantam lima pengendara sepeda motor dan berhenti setelah menghantam rumah milik warga hingga nyaris roboh.

"Saya melihat dengan jelas, ketika truk menghantam angkutan kota yang ketika itu penuh penumpang selanjutnya menghantam pengendara sepeda motor dan rumah," kata Rudi Susilo (46) saksi mata warga sekitar.

Hingga berita ini diturunkan, proses evakuasi dan identivikasi korban tewas sdang dilakukan. Korban tewas maupun luka-luka dibawa ke RSUD Cianjur.
(FKR)